Persembahan PKS, “Cinta, Kerja, dan Harmoni”

Kamis, 13 November 2008

Jauh Lebih Baik

Subhanallah, Rasulullah SAW selalu mengingatkan kepada kita tentang pentingnya jamaah. Rasulullah mengingatkan kita bahwa serigala akan mengincar domba yang jauh dari kelompok nya. Mungkin kita pernah belajar di sekolah tentang gerak(gaya) sentrifugal dan sentripetal. Apa yang bisa kita ambil dari itu? Pada gaya tersebut, sedikit kita jauh dari pusat akan semakin lepas dari porosnya. Demikian juga dengan hidup berjamaah, sedikit kita jauh dari jamaah dan terus kita lakukan akan semakin jauh kita dari hidayah Allah.

Belum tentu kita keluar dari jamaah ini akan semakin jaya(baik) , yang pasti kita masuk dalam incaran serigala. Sebagai seorang kader kita janganlah terpancing oleh iming - iming atau hasutan dari jamaah lain bahkan menganggap jamaah kita jelek. Karena sejelek - jelek jamaah masih lebih baik daripada kita keluar dari jamaah. 

Ada kader atau ustad yang keluar dari jamaah , mereka kebanyakan menyesal keluar tapi untuk kembali merasa malu. Kita sebagai kader selayaknya bisa mengambil ibroh akan hal itu. Mereka yang diluar kita banyak yang ingin masuk ke dalam jamaah ini, tapi kita tidak ingin mereka hanya sekadar ikut saja.Tapi mereka akan kita berikan ilmu agar mereka tahu seperti apa jamaah kita. Sehingga tidak asal menjadi pengikut yang tidak berkualitas. Jamaah ini adalah jamaah yang terdidik bukan jamaah taklid buta.

Dan kata akhirnya adalah Ternyata jamaah ini jauh lebih baik daripada diluar jamaah. @md

Tidak ada komentar: